Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pasangan calon (paslon) gubernur Aswari Rivai dan wakil gubernur Muhammad Irwansyah resmi mendapatkan nomor urut dua di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan 2018. Hal ini menandakan waktu kampanye semakin dekat.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, direncanakan akan turun langsung berkampanye bersama Aswari-Irwansyah.

Ternyata tidak hanya Prabowo, nama Presiden PKS, Sohibul Iman dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan ikut menjadi juru kampanye untuk pasangan dengan julukan Asri tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aswari yang juga ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan di kawasan Palembang, Rabu (14/2/2018).

“Kita sudah siapkan tim kampanye. Pak Prabowo, Pak Sohibul, Haji Lulung dan Anies-Sandi juga rencananya akan turun kesini (Palembang). Kita ini tim yang diusung dua partai kuat,” kata Aswari.

Kemudian, Bupati non-aktif Lahat ini bersama pasangannya, Irwansyah, akan turun langsung ke masyarakat untuk mengenalkan program kerja yang sudah dirancangnya. Keduanya yakin hal tersebut akan menjadi program yang dapat diandalkan.

“Jauh sebelum resmi berstatus sebagai cagub dan cawagub, Kami beberapa kali turun mendengarkan aspirasi masyarakat. Kali ini kami akan membawa program salah satunya atas pertimbangan dari kebutuhan masyarakat sumsel juga,” kata Aswari.

Selanjutnya, pria asli kelahiran Lahat ini mengatakan akan memaksimalkan kinerja kader baik dari partai Gerindra atau pun PKS dan juga simpul relawan yang telah tersebar di berbagai daerah.

“Alhamdulillah memang kader-kader Gerindra dan PKS kan memang solid ya teruji. Kemudian kita juga punya relawan yang simpulnya sudah banyak terbentuk. InsyaAllah menang,” ungkap Aswari.

Sementara itu pasangannya, Irwansyah, yang juga mantan wali kota Pangkalpinang berjanji akan amanah jika dipercaya memimpin Sumatera Selatan ini. Ia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel sebelumnya, Alex Noerdin, saat memimpin.

“Kita harapkan natinya pembangunan infrastruktur dapat merata di semua daerah. Namun jika terpilih, kita juga akan berkonsolidasi dengan pak Alex Noerdin untuk meneruskan kepemimpinannya,” tegasnya.

Sebagai informasi, tahapan kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) akan dimulai pada 15 Februari hingga 22 Juni 2018 mendatang. pilgub Sumsel diikuti oleh empat paslon diantaranya Aswari-Irwansyah. Keduanya didukung oleh partai Gerindra dan PKS.