Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Disela-sela kegiatan Pra TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 Reguler di wilayah Kodim 0101/BS, Salah satu anggota Satuan Penugasan (Satgas) yakni Sertu Azhar menyempatkan dirinya untuk mengajar mengaji bagi anak-anak desa.

Mengajar mengaji ini dilakukan di seputaran lokasi kegiatan pra TMMD, tepatnya di balai pengajian milik Ibu Irmawati (58) Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Selasa (23/03).

Dikatakan Sertu Azhar, kegiatan tersebut dilakukannya selesai mengerjakan tugas pekerjaan di lokasi pra TMMD atau menjelang sore hari setelah sholat Ashar.

“Selesai kegiatan di lokasi pra TMMD, saya meluangkan waktu untuk ajarkan mengaji bagi anak-anak di desa disini,” tutur Sertu Azhar.

Menurutnya, mengajarkan anak-anak mengaji ini merupakan suatu amal ibadah yang sangat baik dan positif serta bermanfaat, karena disini juga dapat berbagi ilmu dengan anak-anak Desa Aneuk Glee.

“Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak-anak disini, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu mereka terutama tentang agama,” kata nya

Ibu Irmawati merasa sangat senang dengan adanya anggota Satgas yang bersedia meluangkan waktunya untuk mengajarkan mengaji bagi anak-anak desa.

“Saya sangat senang dengan kehadiran anggota Satgas disini, karena dapat membantu mengajarkan anak-anak mengaji,” ucap Ibu Irmawati.