Detak-Palembang.com SEKAYU – Polres Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Musi 2018, Rabu (14/02) di Lapangan Gelangang Remaja Sekayu.

Apel ini sekaligus menyatakan kesiapan TNI, Polri, Pol PP dan aparat pemerintah terkait dalam mengawal pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018 di wilayah Muba.

Dalam amanatnya, Wakapolres Muba Kompol Dodi Indra Eka Putra, SIK,.MH., menyampaikan bahwa Polres Muba telah menyiapkan fisik dan mental untuk menghadapi Pilkada serentak tersebut.

Tidak hanya itu, Ia juga menyampaikan untuk memperkokoh kerjasama dengan seluruh penyelenggara pesta demokrasi serentak tahun 2018 di Kabupaten Muba, baik dari TNI dan Stage holder serta segenap komponen masyarakat.

“Saya himbau sekali lagi agar seluruh personil pengamanan tetap menjaga netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan Politik praktis dalam penyelenggaraan Pilkada,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setda Muba, H Rusli, SP.,MM., mengatakan Pilkada serentak tahun 2018, merupakan momentum penting. Untuk itu, dilaksanakan apel gelar pasukan ini, guna memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram dalam menghadapi tahapan pilkada.

“Sinergitas itu yang paling penting. Untuk itu, mari kita bersama – sama ciptakan iklim Pilkada di Muba yang sejuk dan tentram, jangan sampai terjadi konflik yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sementara, Kasat Pol PP Jhoni Martohonan AP menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung pengamanan tahapan Pilkada serentak 2018 tersebut.

“Untuk mendukung pengaman Pilkada ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muba siap membantu,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Polres Muba menampilkan simulasi pelaksanaan Pilkada, dengan pengamanan Patroli Patriot Tiparta, yaitu sinergritas antara TNI dan Polri dalam menjaga situasi tetap kondusif di Kabupaten Muba.