Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Iskandar Adinegara memasuki minggu tenang sudah menurunkan pasukannya untuk pengamanan Pilkada, bersama dengan personil dari Kodam II Sriwijaya, khususnya Korem 044 Gapo.

“Mulai hari ini minggu tenang, kita sudah dropping personil yang dibantu oleh pasukan Kodam II Sriwijaya Korem 044 Gapo Khususnya dan sudah siap untuk hari pencoblosan tanggal 27 Juni nanti,” ungkap Iskandar saat menghadiri peresmian RSUD Provinsi Sumsel, Sabtu (23/05).

Ia mengatakan, tidak ada permasalahan keamanan untuk Pilkada.  Pergeseran pasukan ke TPS mulai besok tanggal 24 Juni 2018 sampai H-2 pencoblosan, untuk Kota Pagar Alam karena Kota Kecil pergeserannya H-1.

“Sampai saat ini tidak ada masalah, hanya saja ada perkuatan personil Polda ke Kabupaten Empat Lawang dan juga ada Back Up 300 personil dari Kodam II Sriwijaya sebagai antisipasi agar Empat Lawang semakin kondusif,” tegasnya.

Ia menyampaikan, jumlah pasukan yang dikerahkan Polda Sumsel sebanyak 8.700 orang untuk pencoblosan, penghitungan sampai pengawalan kotak suara dari TPS, sampai ke PPK karena penghitungannya di Kecamatan.

“Untuk Personil TNI yang diperbantukan sebanyak 1.000 orang yang tersebar di kabupaten/kota se-Sumsel. Jumlah TPS 6.997 di Sumsel, dua anggota dua TPS tetapi kalau daerahnya aman maka dua polisi 8 TPS,” tutupnya.