Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil menggagalkan penyelundupan dua kilogran narkoba jenis sabu-sabu asal Provinsi Riau yang akan diedarkan di Kota Palembang.

Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan tiga orang tersangka. Dua diantaranya merupakan wanita asal Batam yakni Marlina alias Mar (42) dan Raihan Amalia (27).

Sedangkan satu tersangka lainnya yaitu, Afrydo Kurniawan alias Edo (38) warga Palembang. Ketiganya diringkus di kawasan Jalan Palembang-Sungai Lilin, Kabupaten Banyuasin.

Kepada petugas, tersangka Marlina mengaku membawa sabu tersebut melalui jalur darat dengan menumpang bus. Setibanya di Banyuasin, dirinya turun dan di jemput oleh Edo.

“Saya hanya disuruh mengantarkan saja Pak. Dengan upah, sebesar Rp10 juta untuk satu kali antar. Tapi uangnya dijanjikan setelah pekerjaan itu selesai,” tuturnya.

Ia mengatakan, terpaksa melakukannya karena tidak mempunyai uang untuk biaya berobat anaknya yang sedang sakit dan akan menjalani operasi.

“Terpaksa Pak. Anak saya sakit, dan butuh biaya untuk berobat. Apalagi mau dioperasi,” ujarnya.

Disisi lain, tersangka Edo mengaku dirinya hanya disuruh menjemput kedua wanita tersebut. “Saya tunggu di pinggir jalan pak. Baru mau lihat barangnya, sudah ditangkap polisi,” katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didamping Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Juni membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Sudah kita amankan beserta barang bukti, akan kita lakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.