Detak-Palembang.com PALEMBANG – PNS dari berbagai satuan jajaran Kodam II/Swj Garnizun Palembang, pada Rabu (29/11) mengikuti upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-46 tahun 2017 di Griya Agung Palembang. PNS Kodam II/Swj dengan seragam Korpri, bergabung bersama PNS dari Lanal dan Lanud Palembang serta PNS jajaran Pemprov Sumsel mengikuti seluruh rangkaian upacara peringatan HUT Korpri, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH.

Bertindak selaku Pembina Upacara Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH yang membacakan amanat Presiden RI selaku Penasihat Nasional KORPRI. Upacara peringatan HUT Korpri yang berlangsung dengan tertib dan khitmad ini, mengangkat tema “ kerja bersama, setia sepanjang masa”, yang bermakna bahwa jiwa korsa anggota Korpri di seluruh Indonesia selalu terpupuk dan dapat selalu bersatu sebagai perekat bangsa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Usai mengikuti upacara peringatan HUT Korpri, sebanyak 50 PNS gabungan dari Kodam II/Swj, Lanal dan Lanud Palembang menampilkan tarian saman, dengan apik dan mendapatkan aplaus serta atensi yang luar biasa dari hadirin, serta tamu undangan.

Selain itu, juga ditampilkan berbagai macam atraksi seperti senam Maumere persembahan 150 PNS Pemprov Sumsel, atraksi winchun, wushu, taekwondo dan pencak silat persembahan dari PNS Pol PP dan Pemprov Sumsel serta atraksi terjun payung dan aeromodeling persembahan dari PNS Pemprov Sumsel dan Paskhas TNI AU serta Passi Sumsel.

Hadir pada kesempatan upacara tersebut, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, Sekda H Nasrun Umar SH MM, Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang ideologi, Kolonel Inf Solopide Dolok Saribu yang mewakili Pangdam II/Swj  Mayjen TNI AM Putranto S.Sos, Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Tri Saktiono, Perwakilan Polda Sumsel, dan FKPD Provinsi Sumsel serta tamu undangan lainnya.