Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Palembang membuka secara resmi Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) yang diikuti 55 Santri yang berlangsung di Pondok Pesantren Aulia Cendekia di Jalan Tanjung Api Api kel. Talang Jambe RT 12/03 Kec. Sukarami Palembang 30155, Senin (20/3).

Kalangan santri, Kiai dan Pondok Pesantren menyambut baik ajang Musabaqoh Kitab Kuning (MKK).

Pimpinan Pondok Pensantren Aulia Cendikia, Ust Hendra Zainuddin mengatakan, Ada 7 pesantren yang berbasis kitab kuning di Palembang, yang mengikuti musabaqoh kitab kuning yang diselenggarakan oleh DPC Partai PKB.

“Alhamdulillah hari ini kota Palembang melaksanakan Musabaqoh Kitab Kuning. Terimakasih telah menunjuk Aulia Cendikia sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua DPC PKB Kota Palembang, Sutami Ismail mengatakan, Musabqoh Kitab Kuning untuk kota Palembang akan dilaksanakan setiap tahunnya secara rutin.

“Ada dua kategori dalam MKK, yang pertama Kategori Pemula (Tingkat Ula) Usia 15-20 Tahun, dan yang kedua Kategori Mahasiswa (Tingkat Ulya) berusia 21-25 Tahun,” jelasnya.

Dalam MKK kali ini Kitab yang dibaca Ihya’Ulumuddin, Fathul Qorib, Nadhom Imrithi, dan Alfiah Ibnu Malik.

“Semoga para santri terus  mempelajari kitab kuning ini karena kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara terus menerus. Bahkan sampai ketingkat provinsi,” tutupnya