Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gedung baru SDN 19 Palembang yang terletak di Jalan Kancil Putih Demang Lebar Daun telah diresmikan langsung Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib, Selasa (27/3/2018).

Gedung baru SDN 19 Palembang ini terdiri dari 8 lokal, dengan 4 lokal di lantai I dan 4 lokal di lantai II.

Dibangun dengan menggunakan alokasi anggaran APBD Pemerintah Kota Palembang tahun 2017, saat kepemimpinan Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Dalam sambutannya, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, pembangunan gedung sekolah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kota Palembang di dunia Pendidikan.

“Pendidikan adalah elemen yang sangat penting, Pemerintah kota Palembang telah mengupayakan semaksimal mungkin agar pendidikan di kota ini maju, salah satunya dengan pembangunan gedung sekolah agar proses belajar mengajar menjadi nyaman,” ungkap Najib.

Namun, lanjut Akhmad Najib, Pembangunan gedung ini sifatnya fisik, pendidikan juga harus mengoptimalkan pembangunan  non fisik.

“Bagaimana keikhlasan mengajar, mempersiapkan anak-anak didik kita sehingga bisa bersaing di masa mendatang, bahwa anak-anak ini aset kebanggaan kita, mari dipersiapkan sebaik mungkin” Lanjut Akhmad Najib.

Lebih lanjut Akhmad Najib mengajak seluruh elemen pendidikan untuk turut serta dalam mensukseskan Asian Gamea 2018.

“Mari sukseskan Asian games 2018, jadi tuan rumah yg baik, sambut tamu kita dengan sebaik-baiknya, timbulkan kesan yg baik.” Ajak Akhmad Najib.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, saat ini Pemerintah kota Palembang sangat memprioritaskan program pendidikan.

“Hal ini dapat dilihat dari alokasi dana APBD, 26,8 persen diperuntukkan untuk Pendidikan,” ujar Zulinto.