Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pj Walikota Palembang Akhmad Najib meresmikan secara langsung pembukaan kampung Asia yang berlokasi di atrium Palembang Square, Senin (20/8/2018).

Kampung Asia ini menyuguhkan berbagai barang kerajinan khas dari seluruh daerah di Indonesia yang bisa dibeli oleh masyarakat, khususnya para atlet, oficial, dan turis Asian Games 2018.

Akhmad Najib mengungkapkan, Kampung Asia ini diselenggarakan dalam rangka melibatkan para UMKM di dalam pelaksanaan Asian Games.

“Yang berjualan disini para UMKM, sehingga mereka dapat merasakan manfaat dari penyelenggaraan Asian Games ini” Ungkap Akhmad Najib.

Najib menambahkan, nantinya para atlet setelah usai bertanding mereka akan jalan-jalan, salah satu tujuannya adalah mall.

“Ketika mereka datang ke mall kita suguhkan kampung Asian ini sehingga mereka bisa berbelanja oleh-oleh khas Indonesia disini, dengan demikian para pelaku UMKM mendapatkan keuntungan” Terang Najib.

Kampung Asia ini sendiri menyediakan berbagai barang kerajinan seperti songket, batik, batu alam, pakain, lukisan, serta stand makanan.