Detak-Palembang.com PALEMBANG – Nomor 3 memberikan makna bahwa 3 pilar penting pembangunan harus yang harus sinergi. Pemerintah Daerah , Swasta, dan rakyat Hal ini disampaikan Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) usai Paslon Ishak-Yuda mendapatkan Nomor urut 3 hasil pengundian yang dilakukan KPU Sumsel di Novotel Palembang, Selasa (13/02).

Paslon Ishak-Yuda yang diantar oleh ribuan relawan saat pengundian nomer peserta Pilgub sangat bangga mendapa nomor urut 3. Menurut Ishak Mekki Nomer 3 mempunyai makna dan filosofi yang baik.

“Kami sangat bangga mendapatkan nomor 3. Kami akan sinergikan 3 pilar penting untuk pembangunan, Pemda, Swasta, dan Rakyat”, Jelas Ishak kepada detak-palembang.com.

Ishak menjelaskan bahwa pemerintahan daerah sebagai pemegang kebijakan, swasta sebagai pendorong investasi, dan rakyat merupakan tujuan utama pembangunan, merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Rakyat sebagai tujuan utama pembangunan harus diberikan akses untuk mengontrol kualitas dan efektivitas pembangunan Sumsel kedepan”, Jelas Ishak yang saat datang di Novotel diiringi oleh Reog kesenian khas Jawa.

Kepada semua tim pendukung lanjut Wakil Gubernur Sumsel ini,  baik kepada parpol pengusung, relawan, keluarga besar, perwakilan suku dan budaya, dirinya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dalam pengambilan nomor urut.

Mantan bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini mengingatkan kepada semua pendukungnya bahwa perjuangan belum selasai.

“Perjuangan belum selesai, mari jemput Kemenangan, ” tutup Ishak.

Selain itu, Cawagub Yudha Pratomo Mahyuddin memberikan makna spiritual bahwa angka 3 merupakan perpaduan antara keimanan, keislaman, dan keihsanan.

“Angka 3 ini ibarat tripod, berkaki 3, mencerminkan perpaduan keimanan, keislaman, dan keihsanan. Angka 3 itu penuh dan kaya makna”, ujar  Doktor di bidang Management Information System alumni Universiti Teknologi Malaysia ini.

Sementar juru bicara tim Ishak-Yuda, Firdaus Hasbullah mensyukuri pihaknya mendapatkan nomor 3.

“Alhamdulilah kami pasangan Ishak Yudha mendapatkan nomor 3, lucky number 3. Nomor tiga itu artinya Persatuan Indonesia kalau dalam Pancasila.” ujar Firdaus.

“Angka 3 mempunyai makna yang mendalam dimana Pemimpin yang terpilih haruslah Pemimpin yang bisa menjaga persatuan Indonesia.”, Jelas Firdaus

Firdaus menegaskan Paslon Ishak-Yuda merupakan Pemimpin yang maju dengan mengutamakan nilai-nilai positif, tidak memecah belah dan yang utamanya bisa diterima semua orang.

“Saya pikir representasi makna ini ada di Paslon Ishak-Yudha”, Pungkas Firdaus, Ketua BPOK DPD Demokrat Sumsel.