Detak-Palembang.com MUARADUA -Sedang asyik “nyabu”, DPO narkoba berhasil ditangkap oleh Sat Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Senin (12/02) siang di Desa Karet Jaya Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan.

Pada hari Senin pagi sekira pukul 09.30, team mendapat info tersangka Ernedi (41) warga Desa Karet Jaya Kecamatan Buay Pemaca yang selama ini merupakan DPO sedang pesta narkotika jenis shabu bersama teman-temannya disebuah rumah.

Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap melalui Kasat Narkoba Iptu Zulkifli kepada wartawan menuturkan awal kronologis pengkapan itu.

Zulkifli menambahkan, berdasarkan informasi tersebut,  sekira jam 11.15 WIB dilakukan penggerebegan, namun tersangka berusaha untuk melarikan diri dengan cara menabrak dinding rumah yang terbuat dari kayu kemudian lari ke hutan belakang rumah.

Akan tetapi akhirnya tersangka dapat ditangkap, sedangkan dua orang temannya berhasil lolos.

Kemudian tersangka dibawa kembali kerumah dan ditemukan barang bukti (BB) berupa 2 plastik klip bening yang berisi shabu sisa pakai, 1 buah pirex yang juga berisi shabu sisa pakai, empat buah plastik klip bening kosong, satu buah alat hisap (bong) dan korek api gas yang tertancap 1 buah sumbu kompor.

“Selanjutnya tersangka dan BB dibawa ke Polres OKU Selatan guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” jelas kasat.