Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tidak bermaksud promosi, tetapi inilah yang terjadi. Produk permen produksi PT Mayora Indah Tbk Indonesia merek Kopiko dibawa astronot di dalam pesawat luar angkasa. Para astronot yang bertugas di International Space Center tersebut menghidangkan Kopiko saat merayakan Hari Thanksgiving.

Beberapa produk makanan dan minuman asal Indonesia sudah diekspor ke berbagai belahan dunia. Bahkan, produk  permen kopi  Kopiko sudah dikonsumsi para astronot di luar angkasa.

Global Marketing Director Mayora Indah Ricky Afrianto menyebut, secara umum produk makanan dan minuman produksi Mayora sudah dipasarkan ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia, tidak terkecuali ke Amrika Serikat.

Permen kopi tersebut diakui Ricky digemari di Negeri Paman Sam tersebut karena mengandung kopi asli yang rasanya sangat khas.

“Kopiko juga sangat luas distribusinya,” kata Ricky ketika, Jumat (24/11) seperti dikutip kompas.com.

Diterimanya produk Mayora dengan baik di berbagai negara, sebut Ricky, merupakan hal yang sangat baik. Pasalnya, ini menunjukkan produk Indonesia sudah bisa mendunia, bahkan dapat dinikmati di ruang angkasa.

“Karena di sana tidak bisa minum kopi cair, jadi permen kopi Kopiko adalah ide yang bagus,” ungkap Ricky.