Detak-Palembang.com PIDIE – Para Siswa Sekolah Dasar Negeri Pawod, Selasa (12/03/2019) pagi, terpaksa tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasanya, dikarenakan sekolah mereka terendam lumpur sisa banjir tadi malam yang disebabkan meluapnya air sungai yang tidak jauh dengan sekolah tersebut.

Respon keadaan tersebut, Danramil 01/ Muara Tiga Kapten Czi Wakid bersama anggotannya langsung turun tangan bersama dewan guru bergotong royong melakukan pembersihan lumpur baik yang ada di dalam ruang kelas maupun yang ada halaman sekolah.

Danramil menjelaskan bahwa hujan deras yang terjadi tadi malam mengakibatkan sungai yang letaknya tidak jauh dengan sekolah SD N Pawod tidak mampu menampung debit air yang masuk, sehingga mengakibatkan air meluap dan masuk ke dalam sekolah.

Selain menyebabkan kegiatan proses belajar mengajar hari ini tidak dapat dilaksanakan, banjir akibat meluap air sungai tersebut juga mengakibatkan tanaman cabai milik masyarakat desa pawod yang luasnya kurang lebih 10 Ha habis terbawa banjir.

Akibat kejadian tersebut para petani cabai tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah.