Detak – Palembang.com PALEMBANG -Hasil imbang 3-3 Sriwijaya FC (SFC) kontra Persebaya membuat kedua tim hanya naik satu papan di posisi klasemen Liga 1 Indonesia saat berlaga di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (16/9)

Laskar Wong Kito dari posisi 12 ke hanya naik di urutan 11 poin 27 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Dan Persebaya juga naik peringkat dari posisi 13 ke urutan 11 poin 26.

“Pertama saya ingin minta maaf kepada suporter. Kita drop karena gol cepat lawan,” kata pelatih Sriwijaya FC Subangkit.

Selain itu, Subangkit mengakui performa tim dalam lima laga yang telah dilalui tidak menggembirakan. Dirinya mengaku telah berusaha keras. “Kalaupun saya mau diganti, pasrah saja,” sambungnya.

Dalam pertandingan itu, tiga gol Sriwijaya FC dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-19, Manuchekhr Djalilov (54 ‘), dan Alberto Goncalves (61’). Sementara itu, gol rentetan Persebaya tercipta melalui brace David da Silva (3 ‘, 53’) dan OK John pada menit ke-20.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Sriwijaya FC tetap berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 27 poin. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini hanya unggul satu poin dari Persebaya yang berada di peringkat ke-13.

Pertandingan ini berjalan sangat terbuka dengan tempo cepat sejak peluit sepak mula dibunyikan. Persebaya berhasil menarik publik tuan rumah karena berhasil unggul cepat pada menit ketiga.

Berawal dari serangan balik, David da Silva mampu memenangi duel dengan Marckho Merauje sebelum menaklukkan kiper Teja Paku Alam dengan tendangan kaki kanan.

Tersengat dengan gol ini, Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra, mencipatkan gol cantik lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

Skor imbang hanya bertahan satu menit, karena Persebaya kembali unggul. Bek tengah OK John sanggup menyundul masuk ke gawang Sriwijaya setelah menerima umpan sepak pojok. Skor 2-1 untuk Persebaya bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan tetap berjalan terbuka. Persebaya memperlebar keunggulan pada menit ke-53 lewat gol kedua Da Silva. Kali ini, kaki kiri Da Silva yang menaklukkan Teja Paku Alam untuk ketiga kalinya.

Sriwijaya FC tidak tinggal diam karena satu menit berikutnya Manuchekhr Djalilov mencetak gol untuk memperbaiki skor menjadi 2-3. Publik Jakabaring bergemuruh pada menit ke-61 berkat gol penyeimbang yang diberikan oleh Alberto Goncalves.

Tempo permainan menurun sejak hasil imbang ini. Kedua tim terlihat sangat hati-hati untuk tidak kebobolan. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta.

(ZYD)