Detak-Palembang.com SEKAYU – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berinovasi memberikan pelayanan administrasi yang memudahkan masyarakatnya. Ini terbukti setelah Kecamatan Sekayu dibawah kepemimpinan Camat M Taisir Gunawan MM menyuguhkan aplikasi pelayanan administrasi berbasis Android yang di beri nama “Si Mantap” Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan atau bisa disingkat PATEN.

“Melalui aplikasi “Si Mantap” PATEN ini, masyarakat akan semakin dimudahkan dalam mengurus legalitas dokumen di kantor camat. Dengan aplikasi ini juga waktu penyelesaian dokumen tidak memakan waktu yang lama,” ujar Taisir dalam acara malam Anugerah Sekayu Award ke-1 di Gedung Dharma Wanita, Selasa malam, (19/12/2017).

Taisir juga menambahkan bahwa kehadiran “Si Mantap” PATEN merupakan jawaban tepat dari kebutuhan pelayanan administrasi yang mudah dan cepat.

“Hanya dengan sekali klik, masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan administrasi,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengapresiasi tinggi apa yang telah di lakukan oleh Kecamatan Sekayu, “ini trobosan yang bagus sekali, apalagi Konsep ini juga berkesinambungan dengan konsep Kabupaten Muba yakni Smart Regency”, ujarnya.

Selain itu, Beni menambahkan terkait acara malam Penganugerahan Sekayu Award ini agar dapat memberikan tambahan semangat kerja bagi Perangkat Desa/Kelurahan Kecamatan Sekayu.

“Anugerah Sekayu Award ini saya harap dapat  memotivasi para perangkat desa dalam meningkatkan kinerjanya, sehingga tercipta kompetisi yang sehat antar desa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Beni.

Pada akhir acara, diumumkan juga pemenang kategori Kepala Desa (Kades) terbaik diraih oleh Kades Sungai Batang, Lurah terbaik diraih oleh Lurah Kayuara, Desa / Kelurahan terbaik diraih oleh Desa Sungai Batang, TP-PKK desa/kelurahan terbaik di raih oleh Desa Bailangu Timur, LPM terbaik didapat oleh Kelurahan Balai Agung, dan BPD terbaik diraih oleh Desa Bailangu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi, Asisten 1 H Rusli SP MM, Asisten III H Ibnu Sa’ad, Staf Ahli Bupati, dan seluruh jajaran Perangkat Daerah Muba.