Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kesuksesan perjalanan hidup Harnojoyo dari anak kampung sampai berhasil menjadi Walikota Palembang menarik perhatian salah satu rumah produksi, “Untung Ado Production” untuk memfilmkannya. 

Hal ini disampaikan “untung ado production” saat beraudiensi dengan Walikota Palembang di kediaman dinas Walikota Palembang, Rabu (07/02).

Produser “Untung Ado Production” Yopie Valentino mengungkapkan, ketertarikannya memfilmkan kisah hidup Harnojoyo dilatarbelakangi kisah Harnojoyo yang sangat menginspirasi, utamanya bagi anak muda.

“Kisah Pak Harnojoyo ini sangat menginspirasi, tumbuh sebagai anak kampung, merantau ke kota lalu berjuang, sampai akhirnya meraih kesuksesan sebagai seorang Walikota, diharapkan film ini nanti akan menginspirasi semua orang, khususnya anak muda,” ungkap Yopie.

Yopie menambahkan, saat ini proses penggarapan naskah cerita sudah selesai dan akan segera proses syuting.

“Ada dua lokasi syuting, yakni di Tanjung Sakti Lahat tempat Harnojoyo lahir, dan di Palembang sendiri, dalam beberapa hari ini sudah kita mulai proses syutingnya,” ujar Yopie.

Sementara itu, Sutradara dalam film ini Radiansyah mengatakan, untuk tokoh pemeran Harnojoyo dan Ibu Selviana (Istri Harnojoyo) diperankan oleh selebgram Palembang yang tidak asing lagi di dunia Maya.

“Muhammad Fahmi dan Nurul Qomariah akan berperan sebagai Harnojoyo dan Selviana, keduanya memiliki penjiwaan karakter yang cocok dengan Harnojoyo dan ibu Selviana,” ujar Radiansyah.

Radiansyah menjelaskan, film ini nantinya akan digarap selama lebih kurang 14 hari.

“Kita targetkan akhir Bulan ini sudah selesai, dan Bulan depan sudah bisa launching, untuk durasi kita buat berbagai versi, dari versi terpanjang 20 hingga 25 menit, dan kita buat juga versi lebih pendek untuk di sosial media.” pungkasnya.