Detak-Palembang.com BENGKULU – Prajurit Korem 041/Gamas bersama Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat  melaksanakan Doa bersama 10 Juta Umat Doa Untuk Negeri dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 ( 10/11/2018) pukul. 17.00 WIB sampai dengan selesai di Wilayah Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendoakan Para Pahlawan yang telah gugur dan mendoakan agar terhindar dari segala bala dan bencana serta mendoakan agar NKRI tetap utuh.

Doa bersama ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing tempat peribadatan Agama di Wilayah Kota Bengkulu.

Bagi umat yang beragama Islam, kegiatan do’a dilaksanakan di Masjid Agung At- Taqwa Kota Bengkulu, yang dihadiri oleh 10 ribu Jamaah.

Adapun yang hadir dalam kegiatan do’a tersebut, Forkompinda Provinsi Bengkulu, anggota Korem 041/Gamas dan seluruh Instansi Pemprov / Kota dan seluruh Jamaah Se-Provinsi Bengkulu yang beragama Islam.

Rangkaian kegaiatan dimulai Tausiah oleh Ustadz Alim dari Makasar, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, kemudian kembali mendengarkan Tauziah yang disampaikan KH. Cecep Firdaus dari Jawa Barat.

Kegiatan selanjutnya, Sholat Isya’ berjamaah dan dilanjutkan dengan Zikir Akbar oleh Ustadz Arifin Ilham serta Doa.

Sementara untuk umat yang beragama Kristen Protestan, do’a bersama dilaksanakan di Gereja GKII Tebeng yang dihadiri 400 Jamaat dari berbagai Gereja Kota Bengkulu, dipimpin langsung oleh Pendeta Pakkat Sitinjak sebagai Pengkhotbah.

Adapun yang hadir Para Pendeta Kota Bengkulu, Anggota Korem 041/Gamas yang beragama Kristen Protestan,dan Seluruh Instansi PemerintahProvinsi/ Kota yang beragama Kristen Protestan serta para Jemaat Gereja Kristen Protestan Kota Bengkulu.

Sedangkan bagi umat yang beragama Kristen Katolik do’a bersama dilangsungkan di Gereja ST. Yohannes, Kel. Pasar Baru, Bengkulu yang dihadiri sekitar 500 Jemaat, dipimpin oleh Pastur Romo Oktavianus sebagai pengkhotbah.

Adapun yang hadir, Para Pastur Kota Bengkulu, Anggota Korem 041/Gamas yang beragama Kristen Katolik dan seluruh Instansi Pemprov/Kota serta para Jemaat Gereja Kristen Katolik Kota Bengkulu.

Bagi umat Hindu kegiatan do’a bersama dilaksanakan di Pura Jagath Nata Santi Muara Dipa Lingkar Barat, Kota Bengkulu dan dihadiri sebanyak 200 Umat Hindu yang dipimpin oleh Ir. I Dewa Putu Sukardi, S. Ag, Mba (Pengurus Parisadha Hindu Dharma Indonesia Pusat, Ketua Bidang Agama dan Spritual).

Kemudian bagi umat Budha, do’a bersama dilaksanakan di Vihara Budayana, Kampung China Kel. Marlborogh, Bengkulu dan dipimpin oleh Pandita Suyata Tanni. Sekitar 300 umat Budha turut hadir dalam kegiatan ini.

Sedangkan bagi umat yang beragama Khong Hu Cu, do’a dilaksanakan di Kelenteng Air Suci Kel. Lingkar Barat, Kota Bengkulu yang dipimpin oleh Pedanda Pandita Anwar Irawan dan dihadiri 50 Jemaat Khong Hu Cu.