Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gelandang Sriwijaya FC Hapit Ibrahim memutuskan untuk memenuhi panggilan ke Perseru Serui. Ia mengaku, dipanggil oleh pelatih tim tersebut untuk berlatih di sana. 

“Besok (Selasa) saya ikut latihan bersama Perseru Serui untuk Piala Presiden. Saya ditelpon pelatihnya dan diminta bergabung di pemusatan latihan Perseru di Malang,” ujar Hapit Senin (25/2/2019).

Memang, Hapit memperkuat Sriwijaya FC di babak 32 besar dan 16 besar Piala Indonesia 2018 lalu. Sebelumnya, jebolan Sriwijaya FC U-21 ini dipinjamkan ke PSIS Semarang, memperkuat tim tersebut di kompetisi liga 1 2018.

Namun pasca tersingkir dari Piala Indonesia 2018 usai dikalahkan oleh Madura United beberapa waktu lalu, Laskar Wong Kito meliburkan para pemainnya. Ditambah lagi, para pemain yang mayoritasnya pemain muda tersebut, belum mendapat kepastian kapan mereka akan meneken kontrak.

Hal itu lah yang membuat Hapit akhirnya memutuskan untuk memenuhi panggilan Perseru Serui, bersiap menghadapi kompetisi pra-musim Piala Presiden 2019 mendatang. Namun, ia mengatakan akan mengutamakan Sriwijaya FC jika ada panggilan nantinya.

“Saya akan tetap memprioritaskan SFC, saya ikut Perseru karena SFC saat ini tidak ada kegiatan,” pungkasnya.