Detak-Palembang.com BANDA ACEH – Kegiatan Pra Pendidikan Dasar Militer (Pradiksarmil) calon siswa Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 102 Rencong Sakti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh yang dilaksanakan di Komplek Biro Rektorat UIN Ar Raniry Darussalam. 

Sehubungan itu, Komando Distrik Militer 0101/BS mendapat kesempatan memberikan materi tentang pengetahuan militer yaitu Perkenalan Bongkar Pasang dan Senjata Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sihankamrata).

Untuk materi Perkenalan Bongkar Pasang diberikan oleh Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kodim 0101/BS Mayor Arh Gayoni Amin, S.Ag yang di wakili Bintara Tinggi Operasional (Bati Ops) Sersan Mayor Muslim.

Sementara itu, materi Sishankamrata diberikan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa pihaknya mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh UIN Ar Raniry tersebut, karena sangat positif dan juga dapat menambah pengetahuan dibidang militer kepada para siswa Pradiksar Menwa.

“Kegiatan ini sangat positif, guna menambah pengetahuan militer mereka,” kata Dandim, saat dikofirmasi pada Sabtu (09/12/17) Pagi.

Dandim juga mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, harapannya dapat mempererat hubungan kekeluargaan dan sinergisitas di berbagai kegiatan yang ada di wilayah dengan pihak UIN Ar Raniry.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini, hubungan dan sinergisitas semakin erat di setiap kegaitan di wilayah,” pungkas Dandim.