Detak-Palembang.com PALEMBANG – Perekonomian di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dinilai banyak pihak mengalami perkembangan yang pesat, misalnya saja Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menilai bahwa Kecamatan Sungai Lilin perekonomiannya harus terus di support.

“Perekonomian di Kecamatan Sungai Lilin ini sangat baik, transaksi tunai disana sangat besar nilainya. Oleh sebab itu, pada 17 nanti mendatang kami akan mulai membuka kas titipan yang dipusatkan ke Bank Sumsel-Babel di Sungai Lilin,” ujar Deputi Direktur Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, M Seto Pranoto di sela audiensi bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Minggu (15/10).

Dikatakan, selain perekonomian berkembang indikator lainnya memilih Sungai Lilin untuk menjadi tempat kas titipan karena Kecamatan tersebut memiliki infrastruktur yang menunjang. “Kami berkeyakinan Kecamatan Sungai Lilin ini nantinya bisa menjadi Kecamatan percontohan di Sumsel yang ekonomi-nya berkembang pesat,” urainya.

Lanjutnya, pihak BI Perwakilan Sumsel berharap bisa bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten Muba dan mempunyai komitmen yang sama menjaga dan mendukung perekonomian. “Kami menilai Kepala Daerah di Muba ini sangat komitmen dengan peningkatan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Semetara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyambut baik rencana pembukaan kas titipan di Kecamatan Sungai Lilin. “Kami sangat mendukung pembukaan kas titipan tersebut, semoga dengan adanya kas titipan ini bisa mempermudah transaksi masyarakat,” tukasnya.