Detak-Palembang.com PALEMBANG – Perdamaian suporter Sriwijaya FC (SFC) akhirnya dikukuhkan di kantor polisi tentunya dihadapan langsung Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono,  Kamis (12/4).

Mereka ketiga suporter SFC yakni,  Sriwijaya Mania Hooligan, Singa Mania dan Ultras Palembang dihadapan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono berjanji akan mengabadikan perdamaian tersebut selamanya.

Hari itu juga Manajer Sriwijaya FC (SFC) Ucok Hidayat dan Seketaris PTSOM Faisal Mursyid turut menjadi saksi pengukuhan perdamaian. Lalu Pelatih SFC Rahmad Darmawan dan Kapten Tim Hamka Hamzah ikut menghadiri acara hikmat tersebut.

“Kito ternyato idak cuman pacak main bola. Tapi suporter kita juga pacak saling memaafkan dan pacak berdamai. Mari kita salurkan semangat Kito Pacak,”kata Manajer SFC Ucok Hidayat saat memberikan sambutanya.

Terakhir secara singkat Ucok berpesan agar kekuatan suporter tetap di jaga. Katanya perdamaian suporter juga kekuatan terbesar saat pertandingan tim khususnya laga home.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Kapolresta sudah memfasilitasi acara ini. Untuk rekan-rekan dan adik suporter saya bangga dengan kalian,”pungkasnya.

Selanjutnya Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono menurutkan setiap laga home pihaknya memberikan bantuan angkutan kepada suporter. Lantaran ia sendiri sedih saat melihat suporter rela berjalan kaki dari simpang flyover sampai ke stadion GSJ.

“Kita sudah siapkan kendaraan agar mereka tidak susah lagi. Karena saya kasihan saat melihat adik adik suporter berjalan kaki,” pungkasnya.