Detak-Palembang.com PALEMBANG – Keseriusan pasangan calon (paslon) nomor urut dua, Aswari Rivai-Irwansyah Rebuin, dalam membangun perekonomian Sumatera Selatan kian nyata.

Program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Kito (OK OCE Kito), ungkap keduanya dianggap dapat menjawab tantangan sulitnya lapangan pekerjaan dan pengangguran di Sumatera Selatan.

Lanjutnya, kini paslon yang didukung oleh partai Gerindra dan PKS di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan mengatakan tengah rajin menjalin komunikasi bersama Sandiaga Uno soal OK OCE Kito.

Calon wakil gubernur Irwansyah mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk membuat formulasi terbaik OK OCE Kito di Sumatera Selatan yang terinspirasi dari suksesnya Sandi membangun OK OCE di DKI Jakarta bersama Anies Baswedan.

Dikatakannya, tidak hanya itu, Sandi dalam waktu tidak lama ini akan memberikan pelatihan langsung kepada peserta OK OCE Kito.

“InsyaAllah kami yakin ini dapat diimplementasikan di Sumatera Selatan. Bang Sandi juga sangat mendukung kami mengadopsi OK OCE Kito di sini,” ungkap Irwansyah saat dihubungi, pada Rabu (11/4/2018).

Sebagai informasi, OK OCE Kito akan di bangun di setiap kecamatan yang ada di Sumatera Selatan sebagai pusat berwirausaha. Seperti halnya pelatihan, pendampingan, pendistribusian, dan akses modal ini dapat diimplementasikan di 17 Kabupaten atau Kota di Sumatera Selatan ini.

Melalui OK OCE Kito akan lahir 100.000 wirausahawan Sumatera Selatan dalam waktu lima tahun Aswari-Irwansyah memimpin nantinya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Aswari-Irwansyah bertemu Sandiaga Uno di Pempek Pak Raden, di Jalan RS Famawati, Cilandak Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Sandi bersama Aswari-Irwansyah membahas soal OK OCE Kito. Kemudian wakil gubernur DKI Jakarta ini berharap OK OCE Kito di Sumatera Selatan terwujud, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sana.