Detak-Palembang.com BENGKULU – Pelaksanaan latihan Posko I Korem 041/Gamas yang telah dilaksanakan mulai tanggal 4–6 September, pada hari Kamis  6 September 2018  resmi ditutup oleh Kepala Staf Kodam II/Swj  Brigjen TNI Syafrial, PSC, M,TR (HAN) Upacara penutupan dihadiri oleh Pejabat Kodam II/Swj, Komandan Korem 041/Gamas, Para Kasi/Pasi Korem 041/Gamas  dan para Komandan Kodim Jajaran Korem 041/Gamasi. Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur pelaku dan anggota Korem 041/Gamas.

Dalam sambutannya Kasdam II/Swj  Brigjen TNI Syafrial, PSC, M,TR (HAN) menyampaikan  bahwa seluruh rangkaian kegiatan dan  peserta latihan telah lakukan, mulai  dari  tahap perencanaan, persiapan  serta pengendalian  operasi, termasuk dinamika di lapangan dan kendala-kendala yang timbul dalam pelaksanaan suatu operasi sangat dibatasi oleh ruang dan waktu. Maka menghadapi kondisi seperti ini diperlukan pengetahuan dan pengalaman, yang hanya dari latihan semacam inilah hal itu bisa didapatkan.

Oleh karena itu diharapkan, latihan   ini bermanfaat untuk penyempurnaan serta peningkatan kesiapsiagaan dan profesionalisme personel Korem 041/Gamas sebagai satuan kewilayahan di jajaran Korem Korem 041/Gamas. Selain itu, komandan dan para perwira staf diharapkan akan semakin memahami dan mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf yang diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Suatu hal yang wajar bila dalam Latihan yang telah dilaksanakan ini masih terdapat kekurangan atau kelemahan yang perlu mendapat perhatian. Untuk   itu saya tekankan agar semua pengalaman selama pelaksanaan latihan ini, terutama yang menyangkut kekurangan dan kelemahan, agar dievaluasi untuk diperbaiki dan disempurnakan dalam latihan-latihan yang akan datang.