Detak-Palembang.com PALEMBANG – Abdul Aziz (24) warga Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ditemukan tewas dengan kondisi leher terjerat tali pinggang di pekarangan rumah di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Senin (27/11) siang. 

Tewasnya pemuda yang keseharian menjaga rumah mewah tersebut, diduga memergoki kawanan pelaku perampokan yang menyatroni rumah milik majikannya Amri Ansori.

Hanya saja untuk total kerugian belum bisa diperkirakan, sebab pemilik rumah sedang berada di Jakarta. Namun, diketahui sepeda motor Honda Revo milik Aziz raib dibawa kabur kawanan pelaku.

Menurut keterangan Anna Yuliana (56) tetangga rumah mewah sekaligus masih saudara dengan Amri mengatakan, penemuan mayat Aziz berawal dari dirinya memergoki dua orang pemuda sedang memanjat pagar rumah mewah.

“Mereka orang empat, dua menunggu di warung dan dua lagi memanjat pagar dan mengintip kedalam rumah. Saya sempat bilang, hei kenapa kamu panjat pagar,” ucap Anna seraya menyebutkan saat itu dirinya baru saja pulang dari mengajar.

Satu diantara mereka, menyebutkan di perkarangan rumah itu ada mayat. Usai mengatakan hal tersebut keempat pemuda itu langsung kabur meninggalkan Anna. “Mereka bilang, yuk ada mayat di sana,” tambah Anna menirukan perkataan salah satu dari pemuda itu.

Ditambahkan Anna, ia pun melihat kedalam rumah dan ternyata benar ada sesosok mayat lelaki. “Saya langsung meminta bantuan dengan warga dan menghubungi kakak saya di rumah, memberikan kabar kejadian ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SPKT Polresta Palembang Ipda Dennie mengatakan pihaknya sudah membawa korban ke RS Bhayangkara. “Diduga korban meninggal karena dibunuh kawanan pelaku yang dipergokinya saat beraksi di sini,” pungkasnya.