Detak-Palembang.com PALEMBANG – Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polresta Palembang berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang sempat buron selama dua tahun. Iwan (37) diciduk pada Senin (27/3/17) sekitar pukul 21.30 WIB karena terlibat kasus pembunuhan terhadap korban Suprapto (44), warga Jalan Sentosa.Gang Depok III, Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, pada Juni 2015 silam.

Ketika ditanya Iwan mengaku, aksi pembunuhan itu berawal ketika ia bersama korban sedang asyik menikmati minuman keras (miras) di kawasan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II.

“Tidak lama kemudian terjadi selisih paham pak, masalah omongan,” ungkapnya saat diamankan di Polresta, Selasa (28/3) sore.

Karena cekcok mulut itu, pelaku dan korban pun pulang, setelah dipisah oleh rekan-rekannya yang lain namun keduanya kembali bertemu di area parkir Masjid Agung.

“Waktu itulah dia saya tikam di pinggang bagian kanan, bahu kanan, kemudian ulu hati dan kepala,” aku Iwan.

Melihat Suprapto bersimbah darah, Iwan langsung melarikan diri menggunakan bentor miliknya. Sedangkan korban ternyata masih bisa pergi menggunakan sepeda motor kearah 19 Ilir.

“Waktu itu saya tidak tau kalau dia meninggal pak, sudah cukup lama dari kejadian itu baru saya tau. Saya juga tidak kemana-mana pak, tetap narik bentor tapi selalu pakai topi,” terangnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede ketika dikonfirmasi Selasa (28/3) malam membenarkan pelaku telah diamankan.

“Tersangka sudah kita amankan dan masih diperiksa, secepatnya nanti akan kita lakukan rekontruksi. Tersangka akan dikenakan pasal 338 KUHP Jo 351 (3) KUHP dengan ancaman minimal 15 tahun penjara,” tegas Maruly.