Detak-Palembang.com MUARADUA – Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Bagian Kesejahteraan Rakyat skretariat daerah setempat menggelar pengajian menjelang ibadah solat Jum-at, (23/02) Jum’at siang di Masjid At – Taqwa kompleks perkantoran setempat.

Pengajian dengan penceramah Kyai Imam Sarbini itu diikuti oleh para pejabat daerah dan ASN dari beberapa OPD.

Pengajian ini ungkap Kabag Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan H Zakwani, dilatar belakangi oleh  banyaknya usulan atau masukan ASN yang sering melaksanakan solat berjamaah di Masjid At-Taqwa tersebut agar membentuk dan melaksanakan pengajian rutin yang akan dilaksanakan setiap hari Jum’at.

Yang mana dalam usulan itu, bentuk kegiatannya tidak hanya diisi dengan pengajian, akan tetapi juga diisi  dengan pemaparan dan materi yang berbeda tiap mingunya.

Dari pemaparan yang disampaikan narasumber kemudian akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan dilaksanakan sebelum ibadah solat Jum’at.

Dalam pengajian perdana itu Kiyai Imam Syarbini yang juga adalah pimpinan Ponpes Al-falah IV Desa Penantian Kecamatan Banding Agung itu menyampaikan tema mengenai Tafsir Al Qur’an.

Sementara itu Asisten II Setda Kabupaten OKU Selatan Hemrmansyah Said yang juga hadir dalam pengajian itu memberikan apresiasinya yang tinggi kepada penyelenggara, penceramah maupun peserta pengajian..

Kegiatan ini menurut Hermansyah, sangat penting karena sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil OKU Selatan dalam membangun masyarakat yang religius.

Pengajian ini diharapkan tidak hanya berbagi ilmu tetapi juga sebagai ajang silaturhmi ASN  yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.