Detak-Palembang.com OGAN ILIR – Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir akan mencanangkan destinasi wisata baru, yaitu di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang kini sedang bersolek dengan mengecat warna warni mulai dari jalan setapak hingga perumahan penduduk yang terletak di bibir sungai Kelekar aliran Sungai Ogan. Melihat hal tersebut, Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 0402/OKI, menyempatkan berkunung ke Desa Burai tersebut, Kamis (26/4/2018).

Dalam kunjungannya yang didampingi oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, S.Sos., Danrem 044/Gapo disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Burai Kec. Tanjung Batu Kab. Ogan Ilir dan turut serta menyambut kedatangan Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. diantaranya Ketua PWP PT. Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, Kadis Lingkungan Hidup Pemkab Ogan Ilir, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir, Ketua Himpaudi Kabupaten Ogan Ilir dan Camat Tanjung Batu serta Kades Burai beserta perangkat Desa.

Pada kunjungan tersebut Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. berkesempatan memberikan bantuan Cat Aviatex kepada masyarakat yang secara simbolis diterima langsung oleh Kades Burai Bapak Batu Feriyanto. Pada kesempatan ini Danrem 044/Gapo mengatakan, Korem 044/Gapo beserta jajarannya sangat mendukung pencanangan Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir ini menjadi destinasi wisata kampung warna warni yang bisa dinikmati masyarakat lokal maupun dari luar daerah. “Ini baru tahap awal, namun sudah terlihat bagus dan menarik ditambah masyarakat Desa Burai ini sangat ramah yang dapat menunjang realisasinya destinasi wisata kampung warna warni,” ungkap Danrem.

Sementara itu, Kades Burai, Batu Feriyanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari Komandan Korem 044/Gapo. Dan ia menjelaskan, bahwa pengecatan ini sudah dimulai dari awal bulan Maret dan hingga kini terus berlangsung. Pengecetan dilakukan dengan memberdayakan masyarakat dan pemuda yang ada di Desa ini. “Titik lokasi yang akan dilakukan pengecatan sebanyak 327 lokasi, adapun lokasi tersebut yakni Kantor Desa, Poskesdes, jalan setapak dan perumahan penduduk serta berada di pinggir sungai,” kata Feriyanto.

Lebih lanjut Feriyanto mengatakan, untuk biaya cat merupakan bantuan dari pemerintah, bank dan perusahaan serta dari pihak lain seperti dari Korem 044/Gapo ini. Hingga kini sudah ada 175 rumah yang sudah di cat.

Ia menambahkan, selain pengembangan kampung warna-warni, pihaknya juga menyediakan kuliner makanan ringan berupa kemplang, pindang dan beberapa kuliner lainnya yang bisa dinikmati pengunjung yang nantinya datang kesini. “Kuliner yang tersedia bisa dibeli dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh,” urai Kades Feriyanto.

Dalam lawatannya, kunjungan kerja Danrem 044/Gapo beserta rombongan di wilayah Kodim 0402/OKI pada hari ini Kamis (26/4), selain berkunjung ke Desa Burai, juga melakukan kunjungan ke beberapa Markas Koramil diantaranya Koramil 402-04/Tanjung Raja, Koramil 402-06/Tanjung Batu, Koramil 402-07/Inderalaya, Koramil 402-12/Pemulutan dan berkunjung ke PTPN VII Cinta Manis serta meninjau Pos Pantau Karhutla di Desa Arisan Jaya Kec. Pemulutan Kab. Ogan Ilir. serta