Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kecamatan Tlir Timur dua menggelar acara Sosialisasi Peningkatan Peranan Pemuda dalam Pembangunan Kota Palembang, acara yang dipusatkan di hotel peninsula kelurahan 2 Ilir ini dihadiri lebih dari 400 anak muda se-kecamatan Ilir Timur Dua, Kamis (08/02).

Dalam sambutannya, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengajak seluruh anak muda Palembang untuk turut berkontribusi bagi pembangunan Palembang.

“Untuk membangun Palembang tidak bisa dilakukan Pemerintah sendiri, perlu pean serta masyarakat, khususnya anak muda, karena anak muda mempunyai samangat yang besar,” ujar Harnojoyo.

Harnojoyo juga menyampaikan beberapa program pembangunan kota Palembang serta prestasi yang diraih kota Palembang selama ini.

Mulai dari program mengurai kemacetan dengan membangun jembatan musi IV, Musi VI, Flyover, LRT, pengadaan transmusi, program pembangunan pompanisasai sungai bendung, program IPAL, hingga program gotong royong dan safari subuh, serta berbagai program lainnya.

Para peserta sosialisasi menyatakan komitmen mereka dalam ikut serta membangun kota Palembang.

“Kami siap berkontribusi terhadap pembangunan kota Palembang, karena kami Cinta Palembang” Ujar Reny, Peserta dari Kelurahan 1 Ilir.

Hal senada disampaikan Aji Wahyudi, Pemuda dari kelurahan Lawang Kidul, yang menyampaikan Pemerintah telah berhasil membuat Palembang semakin maju,

“Oleh karena itu harus terus didukung, utama dari kalangan pemuda, kami siap sukseskan Palembang emas,” ujar Aji.

Sementara itu, Camat Ilir Timur Dua, Syahruligama menjelaskan, sosialisasi ini diikuti oleh lebih kurang 400 peserta yang tersebar di 5 kelurahan dalam wilayah Ilir Timur Dua.

“Selain Walikota Palembang, kita juga menghadirkan narasumber kepala dinas Pemuda dan Olahraga kota Palembang, Kepala dinas PU PR, dan Kepala Dinas Bappeda Litbang Kota Palembang,” jelas Syahruligama.