Detak-Palembang.com PALEMBANG – Peringatan HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2017 di Provinsi Sumatera Selatan dipastikan akan berlangsung lebih meriah dibandingkan peringatan pada tahun sebelumnya. Pemerintah Provinsi Sumsel telah mempersiapkan serangkaian kegiatan pada agenda tahunan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

Selain upacara bendera pada tanggal 29 Desember 2017 di halaman Griya Agung Palembang, akan ditampilkan atraksi bela diri seperti Pencak Silat, Karate, dan Taekwondo sebanyak 40 orang tampil bersamaan. Selain itu, pada peringatan tahun ini juga melibatkan seluruh ASN TNI dan POLRI untuk melaksanakan peringatan bersama-sama.

Pemantapan persiapan sudah dilakukan melalui rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, di pimpin langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar di ruang rapat Bina Praja Pemprov. Sumsel, Rabu (15/11).

Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar yang juga ketua Korpri Provinsi Sumsel mengatakan, Pemerintah Sumsel sengaja mempersiapkan serangkaian kegiatan pada peringatan HUT Korpri untuk membangkitkan semangat dan jiwa korsa seluruh anggota Korpri Provinsi Sumsel dalam mengabdikan diri mewujudkan masyarakat Sumsel yang sejahtera.

Menurutnya, seperti pada peringatan HUT TNI dan POLRI yang setiap tahunnya berlangsung meriah, peringatan HUT Korpri di Sumsel juga diharapkan dapat berlangsung meriah dalam rangka mewujudkan semangat kerja bersama setia sepanjang masa sesuai dengan tema nasional HUT Korpri ke-46.

“Saya minta seluruh OPD berpartisipasi penuh pada peringatan nanti, setelah upacara bendera dan rangkaian kegiatan selesai saya minta semua perwakilan melaporkan absen hadir berikut surat tugas masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumsel, Riki Junaidi yang juga koordinator peringatan HUT Korpri mengatakan, tema peringatan HUT Korpri ke-46 adalah “46 Tahun Korpri Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa” tema tersebut mengandung arti agar jiwa korsa anggota Korpri di seluruh Indonesia selalu terpupuk dan dapat selalu bersatu sebagai perekat bangsa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, karena masyarakat merupakan tempat pengabdian seluruh anggota Korpri.

“Pada peringatan nanti akan dilaksanakan upacara bendera dilanjutkan penampilan atraksi bela diri sebanyak 40 orang tampil bersamaan. Selain itu, pada rangkaian peringatan juga dilaksanakan senam Momere bersama sebanyak 150 ASN perwakilan dari OPD disekitar Kantor Gubernur Sumatera Selatan,” pungkasnya.