Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel  memberikan respon cepat terhadap korban musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Kamis (17/5). Hanya berselang sehari bantuan langsung diguyurkan dan diserahkan langsung oleh Ka. BPBD dan Kadinsos Provinsi pada Jumat (18/5).

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung kepada perwakilan korban brncana kebakaran  rumah di RT. 08 Rw. 04 dan Rt. 11 Rw. 03 Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang. Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Lurah 15 Ulu anggota DPRD  kota  TNI/ POLRI dan juga Dinas terkait.

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa, Makanan  siap  saji untuk tambahan gizi, beras sebanyak 2 ton, Lauk pauk, Peralatan dapur, KID ware, Terpal gulung, Selimut, Paket kebersihan, family kit dan tikar serta perlengkapan sekolah.

Seperti diketahui akibat kebakaran  tersebut tercatat sedikitnya 22 rumah hangus terbakar  milik 28 kk yang terdiri dari 98 jiwa. Meski tidak sampai menelan korban jiwa, musibah ini rpakyis membuat warga kesulitan dan memprihatinkan. terlebih musibah terjadi saat warga tengan menjalani ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriah.

Meskipun bantuan terus mengalir, banyaknya KK yang menjadi korban membuat bantuan masih snagat dibutuhkan. Terutama kebutuhan bantuan  perbaikan rumah sementara untuk melanjuykan kehidupan.

Untuk bertahan, saat ini para korban kebakaran masih menginap  di rumah keluarga. Atas bantuan yang diberikan warga korban pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin karena bantuan yang dikirimkan melalui dinas sudah sampai ke tangan mereka.