Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebagai wujud apresiasi terhadap para tokoh kebudayaan yang ada di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang akan menggelar acara penganugerahan penghargaan tokoh kebudayaan pada tanggal 9 November mendatang. 

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, penghargaan ini diberikan atas kontribusi para tokoh-tokoh tersebut dalam memajukan budaya yang ada di Palembang.

“Mereka yang selama ini berkontribusi dan berjasa terhadap perkembangan budaya yang ada di Palembang akan kita apresiasi dengan penghargaan dari Pemerintah Kota Palembang, ini sebagai wujud perhatian kita kepada mereka, semoga dengan adanya penghargaan ini akan menjadi semangat untuk selalu peduli dan berkontribusi terhadap budaya yang ada di Palembang,” kata Harnojoyo, pada Kamis (2/11).

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Sudirman Teguh menjelaskan, kategori penerima penghargaan adalah mereka yang selama ini turut membantu dalam perkembangan budaya Palembang.

” Bukan hanya budayawan, tapi mereka juga yang berkontribusi, seperti memberi sumbangan terhadap kegiatan budaya di Palembang, melestarikan peninggalan budaya, ikut mempromosikan adat istiadat yang ada di Palembang, dan kepedulian lainnya, untuk siapa saja sosok yang menerima penghargaan, akan diketahui pada 9 November mendatang di grand atyasa Palembang,” jelas Sudirman Teguh.