Yudha Novanza Utama, Ketua Karang Taruna Kota Palembang saat memberikan sambutan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang melalu Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Herry Aprian, menyatakan peran Karang Taruna sangat diharapkan dalam dua agenda besar ditahun 2018, Pilkada dan Asean Games.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Herry Aprian usai membuka Rakerda Karang Taruna Kota Palembang menghadapi tahun kerja 2018 mendatang.

“Saya tantang Karang Taruna Kota Palembang, untuk membuat event – event bertarap internasional. Silakan berkreasi untuk memperkenalkan Kota Palembang, Dan untuk pendanaan akan dianggarkan,” ujarnya kepada awak media.

Program yang telah dirancang oleh Pemerintah Kota Palembang, tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak mendapat dukungan terutama Karang Taruna sebagai garda terdepan pemuda.

Untuk itu Herry Aprian mengajak Karang Taruna menyiapkan gedung sebagai tempat berkreasi.  Menurutnya pemkot mempunyai lahan yg representatf untuk menampung kegiatan organisasi kepemudaan terutama Karang Taruna.

“Insya Allah, tahun depan Pemkot akan membuatkan gedung kepemudaan yang bisa dimanfaatkan oleh Karang Taruna. Untuk pendaan akan kita pikitkan nanti. Bisa lewat kementrian dengan APBN, mauoun APBD kota dan provinsi,” ujarnya.

Dalam sambutannya Herry Aprian mengaturkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Walikota karena tugas yang tidak bisa diwakilkan

“Pak Wali, sangat bangga atas kinerja Karang Taruna Kota Palembang saat ini, “ucap Kadinsos.

Ditempat yang sama Yudha Novanza Utama,  Ketua Karang Taruna Kota Palembang menjelaskan Rapat Kerja Ini selain meningkatkan konsolidasi, juga  mempersiapkan agenda kerja tahun 2018. Karang Taruna Kota Palembang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (30/12/2017) bertempat di Glass Room Azza Hotel

“Rakerda hari dalam rangka mempersiapkan seluruh program kerja Karang Taruna tahun depan, termasuk untuk Up Greading kinerja kepengurusan, “ucap Yudha Novanza Utama seusai pembukaan Rakerda.

Selain itu lanjut Yudha, Rakerda ini bertujuan mengingatkan kembali kewajibannya tugas dan fungsi wewenang mereka sebagai anggota Karang Taruna Kota Palembang.

“Semoga Rakerda ini dapat menghasilkan suatu rancangan, serta keputusan yang nantinya akan diserahkan ke Pemerintah Kota Palembang. Kedepan kita agendakan rapat kerja di setiap Karang Taruna kecamatan di kota Palembang,”harapnya

Ketua Karang Taruna Provinsi Saumatera Selatan Robby Kurniawan menjelaskan, Rakerda itu sendiri merupakan bagian agenda organisasi dalam rangka konsolidasi. Dalam hal kinerja, Karang Taruna Palembang tidak diragukan lagi.

“Bisa dibilang sebagai Barometer, karena banyak agenda – agenda besar yang telah dilakukan kepengurusan Karang Taruna Kota Palembang dan semuanya sukses bahkan ikut membantu kegiatan bersih – bersih,”jelasnya.