Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebagai wujud apresiasinya terhadap ujung tombak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yakni RT dan RW, secara simbolis Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) membagikan dua seragam batik baru berwarna biru dan hitam serta uang insentif mereka.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemkot Palembang, kali ini Fitri secara simbolis memberikan dua seragam baru serta uang insentif bagi RT dan RW di Kelurahan Srijaya.

Fitri menilai, kinerja RT dan RW itu sangatlah berat, bahkan hampir semua bidang harus mampu mereka selesaikan bila terjadi di lingkungan mereka. “Seperti kalau ada warga yang berkelahi, jalanan rusak hingga mengurus surat untuk orang sakit pun harus mereka kerjakan,” ujar Fitri memberikan gambaran.

Oleh karena itu, kata Fitri, pihaknya akan memperjuangkan kesejahteraan ketua RT dan RW yang telah mengabdikan dirinya selama ini. “Kedepan akan kita upayakan peningkatan uang insentif mereka. Akan kita sesuaikan anggarannya,” sambungnya dalam acara pemberian insentif gaji RT dan RW di Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar, Selasa (19/12).

Senada, Camat Alang-Alang Lebar Sariansyah Ismail menambahkan, ada sekitar 71 RT dan RW dari Kelurahan Srijaya dan 68 RT dan RW dari Kelurahan Karya Baru uang diberikan seragam dan uang insentif dipenghujung tahun ini.

“Kita harus berterima kasih kepada Ibu Fitri karena di tengah kesibukannya, kitalah yang dipilihnya untuk secara simbolis membagikan seragam baru dan insentif RT dan RW,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 15 RW 5 Kelurahan Srijaya Kartini mengaku, sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemkot Palembang kepada dirinya dan semua rekannya. “Dengan insentif yang terus dinaikkan dan diberikan tiap bulan ini mampu membantu pengeluaran saya sehari-hari,” pungkasnya.