Detak-Palembang.com PALEMBANG –  Jelang Asian Games 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menggenjut pembangunan. Untuk mensukseskan pembangunan ini Pemkot melibatkan pemuda yang ada di kota ini. Seperti yang dilakukan Kecamatan Ilir Timur (IT) II hari ini, Kamis (8/2/18), terkait sosialisasi pemuda di Hotel Peninsula Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan, peran pemuda sangat penting untuk mempertahankan kota Palembang tetap aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan aman.


“Pemuda adalah pilar penting kemajuan suatu negara. Karena, banyak ide dan pemikiran pemuda dibutuhkan untuk mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat,” Harnojoyo.

Harnojoyo juga berharap, pemuda Palembang dapat mengambil peranan dalam memajukan kotanya. Apalagi saat ini merupakan momentum sekali dalam seumur hidup, untuk mensukseskan gelaran akbar Asian Games.

” Kita Berharap sukses kegiatannya, sukses prestasinya dan sukses dalam mensejahterakan Kota Palembang. Semua ini tidak akan bisa dilakukan sendiri tanpa peran pemuda,” imbuh Ketua DPC Demokrat Kota Palembang ini.

Sementara itu, Camat IT II, Syahiruligama menyampaikan, kegiatan “Peningkatan Peranan Pemuda Dalam Pembangunan Kota Palembang” yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan pihaknya.

“Melalui acara ini, kami mengajak pemuda untuk terlibat dalam setiap program yang dilaksanakan Pemkot Palembang. Peran pemuda untuk pembangunan Kota Palembang sangat dibutuhkan agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Syahirul menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, diikuti oleh sekitar 400 an orang pemuda dari empat kelurahan di Kecamatan IT II.

Para pemuda akan mendapatkan materi dari narasumber, terkait dengan berbagai macam program pembangunan Kota Palembang, dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan uang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, dan setiap peserta nantinya akan diberikan uang pengganti transport selama mengikuti kegiatan,” tandasnya.