Detak-Palembang.com TUNGKAL JAYA – Ratusan pendekar/anggota baru Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Cabang Musi Banyuasin angkatan ke-XII hari ini resmi dikukuhkan. Pembaitan tersebut langsung dipimpin oleh ketua Rois Syuriah Tungkal Jaya Kyai Athoillah SPdi dan disaksikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Sumsel, Pimpinan Cabang Nahdlatul  Ulama Muba, Asisten I Sekda, Kaban Kesbangpol, Kabag Kesra dan Camat Tungkal Jaya, di Halaman Masjid Al-Hijrah Simpang Gas Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (17/02).

Pimpinan wilayah Pagar Nusa NU Sumsel Emi Sumitra berpesan kepada para anggota Pagar Nusa Muba agar terus menjaga nama baik organisasi demi keutuhan NKRI dan terus berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama serta selalu berkoordinasi dengan jajaran pemerintah.

“Saya berharap, semua anggota baru ini menjadi benteng NU dan menjaga keutuhan NKRI, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam kesempatan tersebut dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Pencak Silat Pagar Nusa mengatakan ia sengaja datang ke Kecamatan Tungkal Jaya memenuhi undangan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Muba dan hadirnya Pemerintah Kabupaten sebagai bentuk support membesarkan organisasi secara bergotong royong.

“Melihat semangat dan antusias anak-anak sekalian belajar bela diri dan kesenian saya menilai ini saluran yang sangat efektif dan positif, lanjutkan terus semangat ini ada Pemkab Muba mendukung,” serunya.

Beni menambahkan organisasi yang baik itu yakni organisasi yang kompak dan solid dengan cara bergotong royong sesuai jati diri kebangsaan.

“Selaku Pemerintah Kabupaten saya titipkan kepada Pagar Nusa untuk selalu menjaga kondusifitas, keberagaman, dan Pancasila sebagai panduan kita menjaga dan mengawal NKRI,” tutupnya.