Detak-Palembang.com – Sholat subuh merupakan sholat yang istimewa dari Sholat sholat lainnya, terlebih dilaksanakan secara berjamaah di masjid atau Mushola,  selain banyak keutamaan juga ganjaran pahala dari Allah Swt. 

Gerakan Sholat subuh berjamaah terus di galakkan dikota palembang, yang merupakan bagian dari salah satu program pemerintah kota palembang.

Hebatnya,  yang mengajak dan mencontohkan langsung gerakkan sholat subuh berjamaah ini bukan lah seorang Kiyai atau seorang Ustad,  melainkan Walikota palembang sendiri yaitu H. Harnojoyo. Maka tak heran bila para jajarannya dan masyarakat turut berbondong bondong meramaikan Sholat subuh berjamaah dimasjid masjid maupun di mushola mushola yang ada di Kota Palembang sebagai bentuk dukungan dan kesadaran sebagai hamba Allah yang berkewajiban menghidupkan dan memerihkan Sholat subuh di rumah rumah Allah. SWT.

Melalui safari subuh yang di laksanakan secara konsisten ini akan terjalin hubungan yang baik antara pemerintah, ulama , tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri,  untuk menjadikan dan menanamkan nilai nilai yang agamais dalam membangun karakter masyarakat yang berlandaskan mental mental spritual yang baik.

Selain melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah H. Harnojoyo juga memanfaatkan kesempatan ini sebagai wadah bersilaturahim dalam menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat baik dari segi pelayanan dan dari perbaikan infrastruktur untuk kemajuan kota Palembang. Disinilah letak kemitraan walikota Palembang dalam memajukan spiritualitas dan pembangunan pisik kota palembang.

pemandangan yang menyejukan bagi umat islam ini banyak mendapat pujian dan kekaguman dari berbagai Tokoh masyarakat, seperti dari Ustad asal Pekanbaru ini yang sedang naik daun,  Ustad Abdul Somat saat menghadiri dan mengisi tausiah di masjid Jauratul Iman Pertamina Plaju (23/9/2017).

“Baru di Palembang saya bertemu walikota hidupkan sholat subuh berjamaah di masjid ” ujarnya secara khusus menyampaikan rasa bangganya kepada walikota Palembang H. Harnojoyo.

Begitu juga dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  dihadapan ratusan jamaah sholat subuh , AHY mengungkapkan kekaguman nya ” Mungkin ini adalah subuh dengan jamaah yang paling ramai yang pernah saya ikuti ” ujar putra sulung presiden ke 6 Republik Indonesia ini.

Kapolda sumatra selatan inspektur jenderal polisi Zulkanain juga sangat mengapresiasi program subuh berjamaah yang dilakukan walikota palembang sebagai bentuk silaturahmi langsung kepada masyarakat.

Kegiatan Sholat subuh berjamaah dan gotong royong yang dilakukan secara konsisten,  mendapat tanggapan yang positif dari berbagai kalangan masyarakat, tentang kepemimpinan saat ini sudah sangatlah baik,  bahwa Bapak H. Harnojoyo merupakan type pemimpin yang amanah dimana semua program nya rakyat dan sudah mengena sekali dengan kegiatan kegiatan sosial lainnya.

Dan sudah sepantasnyalah kita sebagai warga kota metropolitan yang mencintai kebersihan dan keindahan kota serta masyarakat yang taat pada Tuhan Yang Maha Esa,  mendukung program pemerintah kota palembang dibawah pimpinan H. Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda.