Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang akan melakukan launching serentak Program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Launching rencananya digelar di halaman parkir Kambang Iwak, Sabtu (10/2).

Pada rapat persiapan launching yang diikuti OPD Kota Palembang dipimpin Asisten I Sekretariat Daerah Palembang K Sulaiman Amin, diketahui bahwa launching diramaikan dengan lomba membuat pempek dan lomba nyanyi. “Peserta lomba merupakan keluarga penerima bantuan. Khusus untuk lomva membuat pempel, peralatan dan alat disiapkan panitia,” ujar Asisten I.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun Elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara tepat sasaran dan tepat waktu.