Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (PHDI Prov Sumsel), beraudiensi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo.  Audiensi dengan pemerintah Kota Palembang ini merupakan rangkaian dari Hari Raya Nyepi tahun 2019.

PHDI Prov Sumsel yang beraudiensi dengan Walikota Palembang dipimpin oleh Made Suarsana yang merupakan Wakil Ketua PHDI Prov Sumsel. Made Suarsana menyatakan bahwa PHDI mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Palembang.

“Kami mendukung program pemerintah Kota Palembang. Bagi kami umat Hindu pemerintah adalah guru. Kami juga punya rencana untuk melakukan kegiatan bersih-bersih,” ungkapnya usai Audiensi di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jumat (15/03).

Made Suarsana juga menyampaikan bahwa PHDI Prov Sumsel juga merencanakan pelaksanaan Dharma Santhi. Dharma Santhi merupakan rangkaian bagian dari ibadah Nyepi bagi umat Hindu.

Walikota Palembang, Harnojoyo menyambut baik kegiatan yang akan diadakan oleh PHDI. Ia juga berpesan agar seluruh umat beragama dapat mengamalkan seluruh ajaran agamanya dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian kehidupan beragama dan berbangsa dapat terlaksana baik di Palembang.

“Saya mengajak umat Hindu di Kota Palembang untuk menyukseskan program pemkot untuk melaksanakan gotong-royong. Menjaga kebersihan akan optimal jika seluruh elemen masyarakat terlibat, tidak hanya pemerintah,” ajaknya.

Ia menambahkan bahwa bentuk dukungan kepada pemerintah adalah menjaga kebersihan Kota Palembang. Harnojoyo berharap dengan kolaborasi pemerintah dan masyarakat program yang dicanangkan akan terlaksana dengan baik.