Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pembukaan Porprov 2017 yang tadinya bakal digelar di Stadion Garuda resmi pindah ke Venue Atletik di kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung Ketua Harian KONI  Nasrun Umar di Ruang Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (8/11).

Dalam rapat ini dibahas mengenai rencana pembukaan dan penutupan Porprov XI untuj dialihkan ke Stadion Atletik Jakabaring karena mempertimbangkan parkir kendaraan.

Pada saat pembukaan dan penutupan, kendaraan roda dua dan empat yang parkir diperkirakan akan sangat banyak.

Itu karena, pembukaan dan penutupan nanti, pastinya bakal di hadiri insan olahraga dari kabupaten/kota.

Tak hanya daya tampung di kawasan Stadion Garuda yang dikhawatirkan tidak cukup, tapi juga mempertimbangkan kemacetan yang mungkin bakal terjadi di persimpangan km 9.

Oleh karena itulah, pembukaan dan penutupan Porprov 2017 akhirnya disepakati pindah ke Venue Atletik.

“Di kawasan Jakabaring Sport City, area parkir yang lebih luas dan tidak mengganggu arus lalu lintas,” tegas Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar.

Selain itu, ajang Porprov ini menjadi pesta olahraga kabupaten/kota, sehingga area Jakabaring Sport City bisa menjadi kebanggaan bersama seluruh warga Sumsel akan bisa lebih terasa.

Dalam rapat ini, juga dihadiri Ketua Pelaksana H Dhennie Zainal, perwakilan kapolresta, dan seluruh bidang terkait panitia porprov.

Ditambahkan Dhennie Zainal keputusannya dipastikan lagi setelah meninjau langsung area stadion atletik di Jakabaring pada kamis (9/11) pagi kemarin.

Meskipun masih dalam tahap rehap, Stadion atletik dipastikan sudah dapat digunakan untuk acara pembukaan dan penutupan karena tidak mengganggu area rumput lapangan.

“Konsepnya atlet hanya defile melintasi lintasan sintetis saja. Dan diperkirakan jumlah peserta mencapai 5.000 atlet oficial dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel,”jelas Dhennie.

Sekadar untuk diketahui, penitia pelaksana Porprov saat ini terus bekerja melakukan verifikasi atlet-atlet yang bakal turun di ajang ini.Diperkirakan panpel Porprov bakal merilis keabsahan atlet-atlet dalam dua hari kedepan.