Detak-Palembang.com PALEMBANG – Panitia pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 18-26 November 2017 terus menggeber persiapan. Finalisasi upacara pembukaan, terus dimatangkan.

Persiapan akhir dipantau langsung ketua panitia Dhenie Zainal dan wakil ketua I Musni Wijaya di venue stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (16/11) sore. “Persiapan sudah semakin matang,” kata Dhennie.

Dilanjutkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, pihaknya hanya mengecek persiapan akhir. “Kita disini cek dan ricek, mudah-mudahan nanti sesuai yang direncanakan,” imbuhnya.

Dalam upacara pembukaan tersebut, akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan dihadiri Bupati dan Walikota 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Salah satu acaranya adalah seluruh kontingen akan defile berkeliling stadion Atletik.

“Susunan acara telah disiapkan, mudah-mudahan berjalan lancar. Kita sederhana, tidak bermewahan. Kita intinya ini cari atlet, jadi bukan pesta,” jelas Dhennie.

Ditambahkan Musni Wijaya, stadion Atletik JSC memang sangat representatif untuk upacara pembukaan. Pihaknya hanya menambahkan kursi 200 unit untuk tamu kehormatan.

“Soalnya nanti ada Bupati dan Walikota se-Sumsel yang hadir, kita beri mereka kenyamanan,” jelasnya.