Detak-Palembang.com PALEMBANG – Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sekda Prov Sumsel) akan segera dilelang pada April 2017 mendatang. Panitia seleksi (Pansel) telah terbentuk dan dilaporkan oleh Badan Kepegawaian Daerah Sumsel kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Prov Sumsel, Joko Imam Sentosa.

Dikatakan Joko Imam Sentosa, seleksi  telah terbentuk dan dalam proses untuk menyiapkan pembukaan pendaftaran lelang jabatan Sekda.

“Awal april sudah ada pengumuman untuk pendaftaran secara nasional, jadi bagi yang sudah memenuhi syarat bisa mendaftar,” ujar Plt Sekda Joko Imam di ruang kerjanya, Rabu (29/03).

Lanjutnya, pendaftaran lelang jabatan Sekda terbuka untuk umum secara nasional, tidak hanya untuk pegawai yang ada di Sumsel.

“Bukan hanya dari provinsi Sumsel saja tetapi juga bisa dari daerah lain,  namun pasti ada pertimbangan untuk pegawai berasal dari Sumsel,” ungkapnya.

Tim Pansel Sekda terdiri atas lima orang penguji, dua orang berasal dari perguruan tinggi mewakili akademisi, satu dari pemerintah pusat serta satu orang dari profesional dibidang pemerintahan.