Detak-Palembang.com PALEMBANG- Ribuan Masyarakat Kota Palembang Padati Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Palembang, Tablik dan Launching Safari Subuh di Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (12/03).

Acara yang awali Tablik Akbar tausiah empat ustad kondang Kota Palembang yaitu, KH. Kgs Nawawi Dencik Al Hafizd, KH Ahmad Taufik Hasnuri, Habib Mahdi Muhammad Syahab, KH Sohilin Hasibuan dan H. Syofatila Mozaib.

Acara dilanjutkan dengan defilie kafilah peserta MTQ dari 16 kecamatan sebelum pembukaan MTQ dan Launching Sholat subuh berjamah oleh Walikota Palembang Harnojoyo. Dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Pencatatan Rekor oleh Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemegang Rekor Pembaca Alquran terbanyak, dengan jumlah Qori dan Qori’ah 500 orang.

Acara ditutup penampilan artis Fatin Sidiq Lubis yang sempat berduet dengan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda. Acara ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Form Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota Legislatif, Kakanwil Kementrian Agama Sumsel dan seluruh jajaran Pemerintahan Kota Palembang.

Dari pantauan Detak-Palembang.com, ribuan masyarakat kota Palembang mulai berdantangan memadati BKB sejak pukul 7.30 wib.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Riza Fahlevi mengatakan, secara teknis pembukaan MTQ Tingkat Kota Palembang dan Launching Safari Subuh merupakan acara pokok, namun juga akan ada acara tambahan yakni Pemecahan Rekor Muri Pembaca Al-Quran terbanyak serentak dengan melibatkan 500 Qori dan Qoriah serta Tabligh Akbar bersama 5 Da’i kondang dari Kota Palembang.

“Secara teknis Pembukaan MTQ Tingkat Kota Palembang dan Launching Safari Subuh ialah acara pokok, namun akan ada acara tambahan yaitu Pemecahan Rekor Muri Pembaca Al-Quran terbanyak serentak yang melibatkan 500 Qori dan Qoriah terbaik Kota Palembang dan Tabligh Akbar bersama 5 Da’i,” kata Riza sebelum pembukaan MTQ Tingkat Kota Palembang di BKB, Sabtu, (11/03).