Detak-Palembang.com MUARADUA – Untuk meningkatkan mutu pembelajaran sebagai dampak peningkatan kompetensi dan kinerja guru di Kabupaten OKU Selatan, Dinas Penidikan setempat menggelar kegiatan pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas rendah dan kelas atas jenjang sekolah dasar (SD), Kamis (08/02) siang di Gedung Guru kota Muaradua.

Kegiatan tersebut menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dani melaui Kabid GTK Eduarken, juga untuk memfasilitasi guru dalam meningkatkan keompetensi profesionalnya secara kolaboratif melalui kajian pembelajaran yang komprehensif dan berkelanjutan menuju terciptanya komunitas belajar.

“Memberikan kesempatan kepada guru-guru untuk terlibat dalam proses pengembangan diri secara berkelanjutan melalui kegiatan pembinaan KKG dengan peningkatan mutu dan profesionalisme” papar Eduar lebih lanjut mengenai tujuan kegiatan itu.

Lebih penting lagi, diharapkan para guru nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan dan prosesionalismenya dalam pemahaman tentang kurikulum 2013 update, PKB atau pengembangan keprofesian berkelanjutan dan melakukan Gerakan Literasi Nasional.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang guru kelas rendah dan 50 orang guru kelas atas dari beberapa SD di Kabupaten OKU selatan