Detak-Palembang.com PALEMBANG – Meski rumor tentang kepindahan klub sudah kencang, namun para pemain Sriwijaya FC rupanya belum ada yang mengucapkan salam perpisahan kepada Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan. Yang ada, mereka pamit untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Menurut Caretacker Pelatih Laskar Wong Kito yang akrab disapa Mas Har ini, hingga detik ini belum ada pemain yang menyatakan akan pindah ke klub lain. Mereka hanya berpamitan untuk pulang ke kampung halamannya, selagi menunggu panggilan terbaru untuk persiapan menghadapi Piala Indonesia 2018 mendatang.

“Tapi untuk pamit dia sudah tidak di Sriwijaya FC lagi, ga ada. Karena kita habis lawan Musi Rawas kemarin mereka sudah langsung pulang,” ujarnya Minggu (6/1/2019).

Memang, saat ini beberapa pemain ada yang telah memberi sinyal pergi. Sebut saja Zulfiandi yang bahkan sudah berseragam Madura United, hingga yang sebatas rumor seperti Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Zalnando dan lain-lain.

Menanggapi kabar tersebut, Hartono mengaku hal itu wajar mengingat saat ini memang sedang waktunya bursa transfer. Apalagi, rata-rata pemain tersebut memang sudah profesional dan bisa memilih klub baru.

“Mereka pasti kan bisa memilih mana yang baik. Biasa itu, ga aneh. Kalau ada pemain yang kontraknya habis kemudian ada yang menawari,” ungkapnya.

Pun demikian, ia mengaku khawatir jika tim Laskar Wong Kito nantinya ditinggal lebih dari separuh kekuatannya untuk hijrah. Sebab, tim masih menyisakan babak 32 besar Piala Indonesia 2018, yang jadwalnya pun hingga saat ini belum dirilis, sehingga jika mereka dipatok target, maka Hartono tak bisa memastikan apakah target tersebut akan terpenuhi dengan pemain yang tersisa.

“Saya tetap menunggu keputusan manajemen. Apakah sekedar kewajiban atau ada target saat babak 32 besar Piala Indonesia 2018 nanti,” pungkasnya.