gapoDetak-Palembang.com PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo yang diwakili oleh Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak pada hari Senin (3/10), menggelar acara pelepasan jabatan Kepala Seksi Operasi (Kasiops), Kepala Seksi Personel (Kasipers) dan pelantikan kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 044/Gapo bertempat di Balai Prajurit Gapo.

Dalam acara pelepasan tersebut Kasrem 044/Gapo dalam sambutannya menyampaikan bahwa prosesi serah terima jabatan menandai adanya pergantian pejabat di lingkungan Korem 044/Gapo. Kegiatan ini merupakan peristiwa yang biasa dilakukan di lingkungan TNI AD termasuk Korem 044/Gapo. Menurut Kasrem 044/Gapo momen ini juga merupakan pembelajaran yang sangat penting bagi kedua pejabat untuk mendapatkan pengalaman yang beragam dan berjenjang, yang sangat diperlukan untuk menyukseskan pelaksanaan Tugas pokok satuan yang dipimpinnya. Kasrem 044/Gapo juga menambahkan, tugas adalah segala-galanya, tugas adalah kepercayaan, harga diri, kehormatan dan kebanggaan.

Selanjutnya Kasrem 044/Gapo mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos. dan Letkol Caj Andri Daniel, S.IP.,MH.  yang telah berbuat banyak untuk satuan ini dan ucapan selamat pada jabatan yang baru sebagai Danyonif 143/TWEJ dan sebagai Kasmin Pangdam II/Sriwijaya, sedangkan pejabat baru Kasiops Korem 044/Gapo Mayor Inf Andik Siswanto, S.IP. yang sebelumnya menjabat Danyonif 143/TWEJ.

Setelah acara pelepasan pejabat Korem 044/Gapo dilanjutkan acara pelantikan kenaikan pangkat bagi anggota Korem 044/Gapo sebanyak 197 orang terdiri dari Perwira 3 orang, Bintara 122 orang dan Tamtama 72 orang.

Sambutan Danrem 044/Gapo yang dibacakan oleh Kasrem 044/Gapo menyatakan pangkat yang kalian sandang saat ini hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol gengsi semata, karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang.

Upaya ke arah itu antara lain dengan memperbanyak belajar berbagai ilmu pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas. Dengan cara demikian diharapkan tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal.

Saya ucapkan selamat kepada para prajurit yang naik pangkat, ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu-Ibu yang dengan setia mendampingi suami, karena saya yakin keberhasilan yang diraih para anggota sekarang  ini,  tidak  terlepas  dari  dukungan yang diberikan istri kepada suaminya. Syukuri kenaikan pangkat ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan. Karena bagaimanapun, pangkat dan jabatan yang kita raih, pada hakikatnya merupakan anugerah, yang didalamnya tersirat amanah yang harus dipertanggung-jawabkan, baik kepada diri sendiri, kepada Negara, terlebih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hadir dalam acara tersebut pejabat teras Korem 044/Gapo, para Dandim jajaran Korem 044/Gapo, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 044/Gapo serta Wakil Ketua Persit beserta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 044 PD II Sriwijaya.