Detak-Palembang.com SEKAYU – Untuk memberikan pemahaman terkait pengadministrasian yang benar sesuai dengan aturan SOP agar tidak menimbulkan masalah kedepannya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyelenggarakan Pelatihan Administrasi yang diikuti TP PKK dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan se Kabupaten Muba, Selasa (21/3) di Aula Wisma Atlet Sekayu.

Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj Yulisawati Yusnin dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelatihan Administrasi PKK ini merupakan program kegiatan PKK di Kabupaten Muba dalam rangka memberikan pemahaman dalam pengerjaan administrasi agar tidak menimbulkan masalah. Pelatihan ini juga bertujuan meningkatkan kapasitas seluruh TP PKK kelurahan dan desa dalam menyeragamkan administrasi PKK mulai tingkat dasawisma, kelompok PKK RT, kelompok PKK RW dan TP PKK kelurahan dan desa sesuai hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015.

“Saya berharap peserta memahami materi yang diberikan oleh narasumber tentang pengadministrasian  PKK yang baik, agar permasalahan-permasalahan terkait administrasi dapat diselesaikan dengan baik dan benar, administrasi juga merupakan kendali dari seluruh kegiatan baik tingkat desa, kelurahan, kecamatan sampai dengan kabupaten, provinsi dan pusat. Kalau sudah ada dukungan administrasi yang benar dari bawah (desa, kelurahan) maka secara otomatis tingkat kabupaten tidak akan terkendala, untuk itu mari kita bergerak lebih cepat, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” terangnya dihadapan peserta pelatihan.

Selanjutnya menurut Pengurus TP PKK, Hj Halimah Rusli  menekankan bahwa administrasi merupakan kendali dari seluruh kegiatan baik tingkat Desa sampai kabupaten.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muba, sekaligus membuka kegiatan pelatihan administrasi. Serta menghadirkan narasumber dari Pokja I sampai Pokja IV TP PKK Muba.