Detak-Palembang-com – Palembang- Dua pelaku jambret di Palembang, Sumatera Selatan bernasib sial. Keduanya babak belur nyaris tewas diamuk massa usai terjatuh saat menjambret tas milik seorang ibu rumah tangga. Polisi yang melintas di lokasi kejadian langsung mengamankan kedua pelaku.

Kedua pelaku jambret ini memohon ampun kepada warga dengan tangan terikat. Terlihat wajah kedua pelaku babak belur dihajar warga. Kedua pelaku jambret ini, Afilin (18) dan Riza (17) terjatuh saat beraksi nekad merampas tas milik seorang ibu rumah tangga.

Kedua pelaku merupakan warga Kalidoni, Palembang. Penjambretan terjadi di Jalan Brigjen Hasan Kasim, Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang kedua pelaku mengendarai sepeda motor menarik tas korban dari arah samping.

Korban yang juga mengendarai sepeda motor hampir terjatuh dan langsung berteriak. Pengendara lain yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku. Kedua pelaku yang berusaha memacu sepeda motornya justru terjatuh dan berhasil diamankan warga.

Afilin yang berperan sebagai joki mengaku, rekannya Riza yang menarik tas korban. “Sepeda motor korban dipepet dari arah samping dan Riza menarik tas korban,” ujar Alifin di Mapolsek Kalidoni, Sabtu (3/12/2022).

Sementara korbannya seorang ibu rumah tangga mengaku beruntung saat kejadian dirinya tidak terjatuh karena sedang membonceng kedua anaknya. Novi, ibu rumah tangga yang menjadi korban penjambretan menjelaskan, tas diselempang ke arah belakang. “Tiba-tiba tiba ada yang menarik. Untung ada pengendara yang membantu mengejar pelaku,” katanya. Atas kejadian tersebut,

korban segera melapor ke polisi. Tas korban berisi ponsel dan surat penting diamankan menjadi barang bukti. Kedua pelaku masih dilakukan pemeriksaan serta diamankan di Mapolsek Kalidoni, Palembang termasuk sepeda motor pelaku.