Detak-Palembang.com PALEMBANG – Janji Walikota Palembang Harnojoyo untuk memanggil para pejabat yang tidak mengikuti gotong royong pada hari minggu yang lalu tidak main-main. Selasa (14/3) pagi Harnojoyo mengumpulkan para pejabat tersebut di trotoar jalan Sudirman.

Selain memberikan arahan Harnojoyo mengajak para pejabat bersama-sama dengan pasukan kuning untuk membersihkan trotoar di sepanjang jalan Sudirman.  Bukan hanya mengajak namun Harnojoyo ikut turun lansung menyapu dan mengepel trotoar hingga terlihat bersih mengkilap.

Dalam arahannya Harnojoyo meminta para pejabat Pemerintah Kota Palembang benar-benar menjiwai gotong royong,  “Gotong royong ini sudah menjadi identitas kita jadi saya harap semua pejabat Pemerintah Kota Palembang harus menjadi garda terdepan untuk menggerakkan gotong royong di wilayah yang sudah ditentukan masing-masing, bagaimana kita ingin mengajak masyarakat kalau kita saja belum benar-benar menjiwai nilai gotong royong ini”, ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan setiap hari minggu dirinya akan langsung mengontrol aktivitas gotong royong di Kelurahan,  “Kalau selama ini saya terjun bersama masyarakat kedepan saya ingin mengontrol langsung aktivitas gotong royong di kelurahan,  saya akan keliling dan memantau langsung,  jangan sampai kejadian lagi ada pejabat yang tidak hadir tanpa keterangan yang jelas,” terang Harnojoyo.

Ada sekitar 30 orang pejabat yang hadir,  mereka adalah pejabat yang tidak gotong royong minggu kemarin di kecamatan Ilir Barat II dan Ilir Timur II hasil sidak langsung Walikota Palembang.