Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang Kota Palembang bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) menggelar rapat pleno menentukan nama Bakal Calon Walikota yang akan diusung pada Pilkada Kota Palembang 2018 di Hotel Aston, Sabtu (11/11) malam. Pleno ini tahapan terakhir yang dilalasanakan PBB Kota Palembang Setelah melalui tahapan-tahapan penjaringan. 

“Pagi hingga malam ini fit and proper test untuk calon yang sudah mendaftar ke DPC Kota Palembang dan sudah melalui tahapan oleh Tim penjaringan diawali dengan pembukaan dihadiri dan dibuka Sekjen DPP Afriansyah Noor MSi,” ungkap Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Palembang Chandra Darmawan SE didampingi Ketua DPW PBB Sumsel Ir Armansyah MM dan Sekretaris DPW PBB Sumsel Misnan Hartono Gumay SH.

Ada 4 nama yang mendapat undangan untuk mengikuti fit and proper test. Yakni 1.Yudha Pratomo-Yudha Rinaldi, 2.Sarimuda-A Rozak, 3.Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, 4.Mularis-pasangannya.

Pihak Mularis sampai hari ini belum bisa menjalin komunikasi. Karena undangan Tim Penjaringan harus diantarkan ke calon langsung dan ditandatangani di hadapan tim penjaringan.

Fit and proper test ini mendengarkan wacana ke depan apabila paslon ini terpilih. Visi misi terhadap partai apabila juga diusung PBB dan terpilih 2018-2023.

“Mendengarkan Bacawako tentang rencana kota ke depan, rencana calon komitmet terhadap PBB, visi dan misi yang telah mereka lakukan sebelum menjabat 2018. Bagi yang sudah menjabat kami akan tanyakan yang telah dihasilkan. Saya belum menanyakan dengan tim penjaringan. Apakah Mularis sudah atau belum konfirm,” jelasnya.

Sebelumnya DPC PBB Kota Palembang pernah menyampaikan dua nama Bacawako Palembang yang unggul berdasarkan administrasi yakni Harnojoyo dan Sarimuda.

“Berdasarkan administrasi kami yang unggul dua nama. Namun ini mekanisme yang harus kami lakukan khususnya yang akan diusung PBB. Malam ini pukul 20.00 akan rapat pleno pengusungan 1 nama yang kami usulkan melalui DPW untuk ke pusat,” kata Chandra yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Palembang.