Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Guna meningkatkan kesiapan prajuritnya dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) dan pemberdayaan wilayah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menyelenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan IV Tahun Anggaran 2017. 

Kegiatan tersebut di buka oleh Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP yang di wakili oleh Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Issukandar, S.Ag, bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Kamis (02/11).

Dalam sambutannya, Pasiter Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar menyampaikan, bahwa pentingnya kegiatan ini dilakukan bagi seluruh prajurit Komando Kewilayahan (Kowil), supaya dalam menjalankan tugas dan fungsinya, para Babinsa lebih yakin dan tidak terdapat keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

“Para prajurit Kowil wajib tahu dan paham agar tidak terjadi keraguan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lapangan,” jelas Pasiter.

Diakhir sambutannya, Pasiter menyampaikan Kepada seluruh Babinsa yang hadir, agar dapat menyimak dan mencatat hal-hal penting yang disampaikan oleh setiap pemateri, guna menambah pengetahuan dalam membina dan menjaga keamanan masyarakat di desa.

“Karena Babinsa merupakan ujung tombaknya TNI AD dalam membina dan menjaga keamanan masyarakat di desa,” tutupnya.